INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Memasuki Tahapan Kampanye Pilkada, Kapolres Bone Tekankan Pendukung Tetap Damai

Memasuki Tahapan Kampanye Pilkada, Kapolres Bone Tekankan Pendukung Tetap Damai



BONE - Kontestasi politik di Pilkada serentak untuk 3 Paslon Calon Bupati/ Wakil Bupati Bone 2024-2029 telah memasuki tahapan kampanye politik.

Kepolisian Resort (Polres) Bone, Sulawesi Selatan mengimbau kepada seluruh pasangan calon (paslon) beserta tim pendukung menggelar kampanye dengan santun dan damai.

“Kami mengajak seluruh elemen untuk menjaga suasana tetap kondusif. Lakukan kampanye secara santun, bermartabat, dan beretika, tanpa menyinggung atau menyerang pihak lain,” terang AKBP Erwin Syah, Kapolres Bone, Minggu (29/9/2024).

Kapolres juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah kompetisi politik yang berlangsung, dengan tetap memprioritaskan keamanan dan ketertiban.

“Kami berharap masyarakat Bone dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak tanpa terprovokasi oleh isu-isu negatif yang berpotensi menimbulkan perpecahan,” tambahnya.

Selain itu, mantan Kapolres Sidrap ini  juga mengimbau masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menjaga keamanan dan pengawasan dengan melaporkan setiap tindakan yang mencurigakan atau berpotensi memicu gangguan keamanan.

“Kami mengharapkan juga peran serta masyarakat dalam menjaga suasana kondusif untuk tidak terlibat dalam penyebaran informasi hoax dan provokatif. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan ke pihak berwajib,” lanjutnya.

Untuk mendukung proses pilkada damai, Polres Bone bersama instansi terkait menyatakan akan terus berkoordinasi. 

“Kesuksesan Pilkada bukan hanya tanggung jawab penyelenggara, tetapi juga tanggung jawab kita bersama. Mari kita wujudkan Pilkada yang damai dan berkualitas,” tutup Kapolres.

Seperti diketahui, Kontestasi Pilkada di Kabupaten Bone resmi diikuti 3 pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yakni, Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin yang diusung Partai Gerindra, Demokrat, PKS, NasDem, Perindo, PAN, Gelora, PSI, dan PBB. Pasangan ini memasang tagline 'Beramal' dengan nomor Urut 3.

Sementara untuk paslon Andi Islamuddin-Andi Irwandi Natsir yang diusung PKB dan PPP memasang tagline tegak lurus.

Paslon Andi Rio Idris Padjalangi-Amir Mahmud diusung oleh Golkar, Hanura, Partai Ummat, dan PDIP dengan tagline Sipakario.

(Zul P)
Anda sekarang membaca artikel Memasuki Tahapan Kampanye Pilkada, Kapolres Bone Tekankan Pendukung Tetap Damai dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2024/09/masa-kampanye-pilkada-di-bone-digelar.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here