INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Survei Smart Politics, Ridwan Kamil di Peringkat Satu Soal Kejujuran dan Kompetensi, Puan Terpuruk Sampai Minus

Survei Smart Politics, Ridwan Kamil di Peringkat Satu Soal Kejujuran dan Kompetensi, Puan Terpuruk Sampai Minus


Survei mengenai para politikus belakangan memang sedang santer dilakukan.

Terbaru, survei online yang dilakukan oleh Smart Politics Club dan Poljokes menunjukkan hasil yang cukup baru.

Tak menempatkan Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo di posisi pertama, dalam survei tersebut memunculkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di posisi puncak dalam kategori kompetensi dan kejujuran.

Pada survei tersebut, total responden yang dilibatkan sebanyak 2.838 warganet. Survei ini dilakukan pada September 2022.

Melansir akun Instagram @pinterpolitik, Ridwan Kamil menduduki peringkat pertama dalam kategori kompetensi dengan 46,32 persen suara.

Dia disusul oleh Anies dengan 40 persen, Prabowo Subianto 16,5 persen, Ganjar Pranowo 15,66 persen, Airlangga Hartanto -22 persen, dan Puan Maharani di posisi terbawah dengan 42,96 persen.

Pada konteks kejujuran, Ridwan Kamil juga menempati urutan pertama dengan 42,61 persen suara. Pada posisi kedua tetap diduduki oleh Anies Baswedan dengan 33,31 persen suara.

Sementara pada posisi ketiga ada Ganjar Pranowo dengan 9,39 persen, disusul Prabowo dengan 5,94 persen, kemudian di posisi kelima ada Airlangga Hartanto dengan -18,96 persen, dan terakhir Puan maharani dengan -37,74 persen.

Hasil survei yang diunggah akun Instagram @pinterpolitik tersbeut sontak mengundang berbagai respons dari warganet.


"Kocak nih Puan kelakuannya minus," komentar warganet.

"Itu yang minus paling bawah pede banget mau nyapres, kacau kalau sampe terpilih berarti ada kecurangan," imbuh warganet lain.

"Generasi terpelajar (Milenial dan Z) saat ini lebih suka ke hal-hal yang funny and friendly than formal. Wajar pak RK unggul karena pembawaannya selama ini selalu masuk ke karakter milenial dan Z," tambah lainnya.

"Kinerja Ridwan Kamil ini baik, terukur dan rapih tapi hampir tak terberitakan, sebab cenderung tak punya musuh politik, jadi tak terjadi Pro dan kontra di medsos," tulis warganet di kolom komentar.

"Yang ini real yagesya, bukan survai-survei yang tiba-tiba keluar hasilnya doang, soalnya survei yang ini sempat trending di twitter," timpal lainnya.

Saat berita ini dibuat, unggahan tersebut telah disukai belasan ribu kali dengan ratusan komentar dari warganet.

Sumber: suara
Foto: Puan Maharani dan Ridwan Kamil (Kolase)
Anda sekarang membaca artikel Survei Smart Politics, Ridwan Kamil di Peringkat Satu Soal Kejujuran dan Kompetensi, Puan Terpuruk Sampai Minus dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/survei-smart-politics-ridwan-kamil-di.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here