INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolri Minta Tim Gabungan Penyidikan Penembakan Brigpol J Bekerja Cepat

Kapolri Minta Tim Gabungan Penyidikan Penembakan Brigpol J Bekerja Cepat

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: net

WartaPolitika.Com-Banyak spekulasi yang berkembang dan menjawab keraguan publik, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Tim Gabungan Khusus yang sudah dibentuk, dan Polda Metro Jaya agar bekerja cepat mengungkap kasus penembakan Brigadir Polisi Joshua Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigpol J

Untuk diketahui, berdasarkan keterangan Karopenmas Polri Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers, Brigpol J tewas usai saling tembak dengan Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo, Kepala Divisi (Kadiv) Propam Mabes Polri yang kini sudah dinonaktifkan dari jabatannya. 

Perintah Kapolri itu disampaikan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan agar kasus yang menjadi perhatian masyarakat itu segera terungkap. 
”Perintah bapak Kapolri agar tidak terjadi spekulasi-spekulasi dan isu yang tidak,” ujarnya, Selasa (19/7/2022).

Dedi juga menerangkan, Kapolri mengamati dan membaca semua informasi yang beredar di publik. Termasuk pemberitaan dalam proses pengungkapan kasus yang terjadi di rumah Irjen Ferdy Sambo tersebut. 
Menurut Kapolri juga, banyaknya ragam spekulasi atas peristiwa itu membuat proses-proses pengungkapan yang dilakukan objektif menjadi terganggu. 

Apalagi, banyak analisa-analisa dari orang-orang tertentu yang tak punya latar belakang sesuai bidangnya menambah keruh opini publik. ”Agar kasus itu bisa terbuka transparan dan objektif,” cetus juga jenderal bintang dua ini.

Dedi memastikan, Kapolri Jenderal Sigit tetap mengawasi seluruh proses pengungkapan maupun penyidikan terkait kasus yang jadi perhatian masyarakat tersebut. 

”Bapak Kapolri mendengarkan semua masukan dan memerintahkan agar penanganan kasus ini objektif, transparan, dan akuntabel, dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum,” cetus Dedi juga.

Untuk diketahui, sebelumnya Kapolri Jenderal Sigit, resmi mencopot sementara Irjen Ferdy Sambo dari jabatan sebagai Kadiv Propam, Senin (18/7/2022). 

Pencopotan jabatan sementara itu, menyusul proses pengungkapan, dan penyidikan kasus tembak-menembak antara Bharada E, dan Brigpol J di kediamannya yang dituding pengamat dan masyarakat banyak kejanggalan. (timred/WTP)

#penembakan
#adutembak
#kadivpropammabespolri
#irjenferdysambo
#kapolri
#listyosigitprabowo
#poldametrojaya
#polresjakartaselatan
Anda sekarang membaca artikel Kapolri Minta Tim Gabungan Penyidikan Penembakan Brigpol J Bekerja Cepat dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/07/kapolri-minta-tim-gabungan-penyidikan.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here