INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur Anies Rombak Direksi dan Komisaris MRT Jakarta

Gubernur Anies Rombak Direksi dan Komisaris MRT Jakarta

MRT salah satu transportasi publik andalan di DKI Jakarta. Foto: net

WARTAPOLITIKA.COM-Tampuk pimpinan PT MRT Jakarta (Perseroda) mengalami perombakan. Salah satu yang dicopot dari jabatannya adalah William Sabandar dari posisi Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta. Dia digantikan oleh Mohamad Aprindy.

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Sirkuler memberikan restu untuk mengangkat Mohamad Aprindy sebagai direktur utama PT MRT Jakarta. Aprindy akan menggantikan William Sabandar yang diberhentikan dengan hormat.

Penggantian Dirut PT MRT Jakarta sudah dilakukan sesuai prosedur dan ketentuan peratauran perundang-undangan, di mana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai pemegang saham mayoritas dan Perumda Pasar Jaya sebagai pemegang saham minoritas pada PT MRT Jakarta mempunyai kewenangan memutuskan pengangkatan dan pemberhentian direksi.

"Penggantian direktur utama merupakan bagian dari upaya dan strategi untuk melakukan penyegaran dalam jajaran pengurus, sehingga diharapkan PT MRT Jakarta dapat berperan maksimal dalam memberikan pelayanan transportasi umum kepada masyarakat dan dalam mengembangkan kinerja bisnisnya," terang Sekretaris Perusahaan MRT Jakarta Rendi Alhial dalam keterangan resminya, Jumat (22/7/2022).

Sebelum ditugaskan di PT MRT Jakarta, Mohamad Apriandy memiliki pengalaman di berbagai jabatan strategis, antara lain Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.

Apriandy pernah menjabat sebagai Direktur Strategi Korporasi dan Human Capital Management PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. Jabatan terakhir yang diembannya yakni, sebagai Direktur Teknik dan Pengembangan PT Jakarta Propertindo, serta Komisaris Utama LRT Jakarta. 

"Dengan pengalaman yang dimiliki Dirut PT MRT Jakarta yang baru, diharapkan kedepannya dapat meningkatkan kinerja secara keseluruhan," ujar Rendi juga.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direktur PT MRT Jakarta usai RUPS Sirkuler:

Dewan Komisaris 
Komisaris Utama : Muhammad Syaugi
Komisaris : Rukijo
Komisaris : Adnan Pandu Praja
Komisaris : Mukhtasor
Direksi 
Direktur Utama : Mohamad Aprindy 
Direktur Konstruksi : Silvia Halim
Direktur Operasi dan Pemeliharaan : Muhammad Effendi
Direktur Keuangan dan Manajemen 
Korporasi: Roy Rahendra
Direktur Pengembangan Bisnis : Farchad Mahfud. (Timred/WTP)


#ptmrtjakarta
#rups
#perseroda
#penggantiandireksi
#penggantiankomisaris
#pelayananpublik
#pemprovdkijakarta
Anda sekarang membaca artikel Gubernur Anies Rombak Direksi dan Komisaris MRT Jakarta dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/07/gubernur-anies-rombak-direksi-dan.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here