INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Kuman dan Bakteri di Lokasi Banjir, PMI Kota Tangerang Semprotkan Eco Enzim

Cegah Kuman dan Bakteri di Lokasi Banjir, PMI Kota Tangerang Semprotkan Eco Enzim

Petugas PMI Kota Tangerang menyemprotkan cairan eco enzim di masjid yang terdampak banjir. Foto: PMI

WartaPolitika.Com-Banjir yang terjadi di sejumlah kawasan di Kota Tangerang dampak hujan deras pada akhir pekan lalu, sudah benar-benar surut Senin (18/7/2022). 

Guna menangkal kuman dan bakteri di lokasi banjir rumah warga, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan ramah lingkungan dengan cairan eco enzim ke lokasi terdampak bencana banjir.

"Penyemprotan cairan disinfektan ramah lingkungan ini dilakukan untuk mencegah timbulnya bibit penyakit setelah bencana banjir," terang Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, Senin (18/7/2022).

Oman juga menjelaskan penyemprotan dilakukan untuk lokasi terdampak banjir seperti di Perumahan Puri Kartika, dan sejumlah lokasi banjir lainnya. 

Penyemprotan disinfektan ramah lingkungan itu, ujar juga mantan anggota DPR Kota Tangerang ini, merupakan upaya antisipasi penyebaran penyakit di wilayah yang sebelumnya tergenang banjir.

Pasalnya, air, lumpur, serta material sampah yang terbawa banjir dikhawatirkan membawa serta bibit penyakit yang dapat mengancam kesehatan lingkungan dan juga warga.

"Cairan disinfektan eco enzim sangat efektif dan reaksinya cepat untuk membunuh semua mikroorganisme seperti virus, bakteri dan jamur," papar juga Oman.

Sementara itu, Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Agus Gilang Prabowo  mengatakan cairan ini memiliki aksi residual yang lama dan dipengaruhi oleh bahan organik.

Ia juga mengatakan kalau eco enzim itu tidak beracun dan tidak menyebabkan iritasi terhadap kulit maupun mata bila terpapar ke tubuh manusia. Selain itu, eco enzim tidak korosif.

”Penyemprotan dengan eco enzim ini untuk mengantisipasi potensi risiko yang kemungkinan terjadi usai banjir seperti penyebaran penyakit antara lain diare, leptospirosis, demam berdarah dengue (DBD) dan lain-lain," paparnya.

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan ramah lingkungan di lokasi banjir, PMI Kota Tangerang juga mendistribusikan cairan eco enzim tersebut kepada masyarakat yang rumahnya terendam. 

”Jadi warga yang rumahnya terendam bisa melakukan penyemprotan eco enzim ini secara mandiri dan secara berkala untuk mencegah bakteri dan kuman," papar Agus juga. (timred/WTP)


#penanganan
#pascabanjir
#palangmerahindonesia
#pmi
#kotatangerang
#ketuapmikotatangerang
#omanjumansyah
#ecoenzim
Anda sekarang membaca artikel Cegah Kuman dan Bakteri di Lokasi Banjir, PMI Kota Tangerang Semprotkan Eco Enzim dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/07/cegah-kuman-dan-bakteri-di-lokasi.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here