HDMY Programkan 1000 Desa Wisata Se Sumsel

PALEMBANG– Calon Gubernur Sumsel nomor urut 1, H.Herman Deru menyampaikan untuk meningkatkan pariwisata di Sumsel , pasangan HDMY sudah menyiapkan program yang dinamakan 1000 Desa Wisata dan Kampung Wisata . Program ini memperbanyak destini wisata di Sumsel terutama di kabupaten dan kota yang mempunyai potensi wisata sangat besar, seperti Kot Pagaralam, OKU Selatan, Lahat, Palembang, OKU, Lubuk Linggau dan kabupaten lainnya.

“Kita yakin program 1000 Desa dan Kampung Wisata ini mampu meningkatkan pendpatan daerah dan mendongkrak ekonomi masyarakat” papar Herman Deru ketika bertemu dengan Komunitas Wisata Sriwijaya di Palembang, Rabu (23/5).
Menurut HD, program 1000 Desa dan Kampung Wisata ini nanti akan disinergiskan dengan program pariwisata yang ada di kabupaten dan kota. Sehingga dalam pelaksanaanya berlangsung sinergis dan saling menguatkan. “Insyaa Allah jika HDMY ditakdirkan memimpin Sumsel maka sektor pariwisata ini akan kita genjot. Apalagi potensi wisata Sumsel sangat besar dan beragam. Saya yakin ke depan sektor pariwisata akan menjadi sektor terbesar menyumbang pendapatan daerah dan masyarakat” papar Bupati OKU Timur dua periode ini.

Untuk menunjang program tersebut, kata HD, infrastruktur jalan, jembatan dan Bandara harus tersedia dan dalam keadaan baik.Demikian juga faktor keamanan harus benar benar kondusif. Sehingga tingkat kunjungan wisata ke Sumsel dari lokal dan mancanegara dapat meningkat. ” Setelah itu promosi dan marketing pariwisata juga harus kreatif dan tepat sasaran.Saya yakin wisata Sumsel akan bisa lebih maju” tegasnya.

Arief Bonando, penggiat wisata Sumsel mengaku sependapat dan mendukung program 1000 Desa/Kampung Wisata yang digagas HDMY. Program tersebut diyakini akan mampu meningkatkan dan menjadikan Sumsel booming wisata yang dapat berdampak langsung kepada bergairahnya ekonomi masyarakat. ” Memang dibutuhkan kreativitas, inovasi dan konsistensi untuk memajukan wisata di Sumsel” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *